• Status Order
  • Tlp: +6281908343535
  • SMS/WA: +6281908343535
  • Line : @jhs0028q
Terpopuler:

Pengertian Manfaat dan Sejarah Awal Dasi

23 Februari 2018 - Kategori Blog

Pengertian Manfaat dan Sejarah Awal Dasi
Berikut ini pengertian manfaat dan sejarah awal dasi yang perlu diketahui. Dasi memang sudah tidak asing lagi di era sekarang ini. Dasi pria sudah hadir sejak lama dan terus berkembang hingga sekarang ini. Dasi menjadi aksesoris untuk melengkapi tren fashion, namun apakah Anda tahu bahwa dasi dahulunya memiliki fungsi yang berbeda?

Sejarah Dasi

Sejarah awalnya dasi digunakan sebagai pelindung tubuh atau sebagai penghangat tubuh seperti fungsi syal dengan nama Cravat (1860). Namun perkembangan jaman merubah fungsi Cravat menjadi pelengkap kemeja, dikarenakan Cravat mulai berubah bentuk pada ujungnya menjadi semakin panjang hingga akhirnya menjadi Dasi yang ada sekarang ini. Dasi pun menjadi naik tingkat dari fungsi awal penghangat tubuh menjadi aksesoris fashion untuk meningkatkan kemapanan, kesuksesan dan kerapihan.

Sejarah Awal Dasi
Hal ini diperkuat dengan adanya perkembangan dasi pada tahun 1924 Jesse Langsdorf yang merupakan penjahit pakaian di Amerika Serikut mulai membuat bentuk dasi modern dan kemudian mematenkannya. Bentuk dasi yang dibuat oleh Jesse kemudian populer di kalangan masyarakat Amerika Serikat. Hingga akhirnya tahun 1950 muncul pandangan budaya berpakaian, bahwa berpakaian sempurna haruslah juga memakai dasi.

Pada tahun 1970 lahir dasi dengan model ujung pangkal lebar 10 cm. Dasi yang dibuat oleh Ralph Lauran pun sangat disukai masyarakat luas dari berbagai golongan. Bisnis dasi pun meningkat pesat hingga pada tahun 1995 dikutip dari website Time.com mencatat bahwa bisnis dasi di Amerika Serikut AS mencapai 1,3 Miliar Dollar AS. Dasi pun menyebar ke Asia, dimana dasi umumnya dipergunakan oleh Pria.

Pengertian Dasi

Dasi adalah aksesoris fashion yang dibuat dari berbagai jenis bahan kain seperti satin polyester atau wol dengan tulang kain serta tambahan bahan lainnya. Dasi dibentuk sesuai dengan kebutuhan seperti jenis dasi panjang, dasi kupu-kupu / dasi pita, dasi syal, dasi anak-anak, dasi sekolah dan dasi pendek (khusus wanita). Motif dasi pun ada beragam jenis dari mulai polos, polkadot, titik halus, garis halus, garis lebar, motif gambar simbol keagamaan, logo sepakbola, logo brand perusahaan dan lainnya.

Manfaat Dasi
Jenis-jenis dasi dapat disesuikan dengan kebutuhan, umumnya remaja lebih menyukai dasi panjang ukuran slim lebar 2inch atau sering disebut dengan dasi korea. Bentuk dasi yang kecil membuatnya cocok digunakan oleh para anak muda. Untuk pria dewasa atau pekerja kantoran dapat menggunakan dasi panjang berukuran 3inch.

Dasi yang sering digunakan harus juga disesuaikan dengan kemeja, jas, celana dan warna sepatu yang digunakan. Memutuskan memilih sebuah dasi dengan motif serta warna tertentu akan memberikan kesan yang berbeda pula. Persiapkan dasi yang sesuai dengan tema acara yang akan Anda hadiri. Jangan sampai salah memilih warna dasi karena akan membuat rasa percaya diri Anda menurun.

Manfaat Dasi

Manfaat dasi sebenarnya adalah meningkatkan rasa percaya diri, membantu menambah kesan rapih, berwibawa, tegas, dan profesional. Dasi sangat cocok digunakan oleh pekerja kantoran dengan profesi yang selalu bertemu calon klien seperti divisi marketing. Kesan rapih membuat calon klien menjadi lebih percaya bahwa Anda mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi calon klien. Maka dari itu mulailah memakai dasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk warna dasi sebaiknya menggunakan warna dasi hitam, biru, merah, dongker dan marun. Warna tersebut adalah warna umum yang paling sering digunakan untuk acara formal, kantor dan acara lainnya. Sesuaikan pula dengan pakaian serta tema acara yang akan dihadiri. Sekaian pengertian manfaat dan sejarah awal dasi yang perlu Anda ketahui. Bila Anda membutuhkan dasi dan suspender silahkan menghubungi kontak Gelvy Bunny sekarang juga. Dapatkan penawaran harga dasi dan suspender termurah dengan pembelian lusinan.

Tags: , , , ,