• Status Order
  • Tlp: +6281908343535
  • SMS/WA: +6281908343535
  • Line : @jhs0028q
Terpopuler:

Cara Mudah Merawat dan Membersihkan Dasi

23 Juni 2018 - Kategori Blog

Cara Mudah Merawat dan Membersihkan Dasi Gelvy Bunny
Berikut cara mudah merawat dan membersihkan dasi. Apakah Anda sering menggunakan Dasi sebagai pelengkap aksesoris pakaian? Dasi adalah salah satu aksesoris yang sering digunakan untuk melengkapi kemeja atau jas yang digunakan. Dasi yang digunakan memiliki berbagai bentuk corak dan warna yang disesuaikan dengan keinginan atau tema acara yang akan dihadiri. Perlu diketahui bahwa bentuk, warna dan corak dasi yang digunakan juga akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri serta penampilan seseorang.

Dasi yang terus menerus digunakan bisa saja terkena kotoran secara tidak sengaja. Walaupun tidak digunakan sebaiknya dasi disimpan dengan cara yang benar. Berikut ini tips mudah merawat dan membersihkan dasi.

Merawat Dasi

Dasi yang digunakan umumnya adalah dasi panjang dan dasi kupu-kupu. Kedua dasi tersebut dibuat dari berbagai jenis kain. Perlu diperhatikan adalah ketika selesai menggunakan dasi sebaiknya simpanlah dasi panjang secara digantung dan tanpa terikat. Hal ini akan membuat dasi menjadi lebih awet dan tidak mudah kusut.

Selesai dari suatu acara sebaiknya dasi panjang yang Anda gunakan dilepas dasi simpulnya secara perlahan. Karena bila menarik dasi dengan kasar saat membuka simpul dapat membuat dasi menjadi kusut dan bisa saja membuat jahitan menjadi cepat rusak. Bila sudah terlanjut kusut, maka Anda dapat setrika dasi panjang dengan suhu terendah. Gosok dasi secara perlahan-lahan sampai dasi rapih kembali.

Dasi kupu-kupu ada 2 jenis, yaitu dasi kupu-kupu siap pakai dan dasi kupu-kupu simpul. Kedua dasi kupu-kupu tersebut dapat Anda simpan kembali kedalam kotak dasi yang umumnya didapatkan saat membelinya. Cara lainnya yaitu dengan menggantung dasi kupu-kupu pada lemari pakaian. Sebaiknya simpan dasi di area yang tidak lembab untuk menghindari terjadinya kerusakan kain dan timbulnya bau tidak sedap pada dasi Anda.

Membersihkan Dasi

Terkadang memang Anda tidak menyadari bahwa dasi yang digunakan dapat terkena noda dari makanan. Bila hal itu terjadi, maka sebaiknya segera bersihkan dasi yang digunakan saat sesampai dirumah. Karena bila dibiarkan terlalu lama, maka noda yang menempel dapat semakin susah untuk dibersihkan.

Cara Mudah Membersihkan Dasi Gelvy Bunny
Pertama-tama pahami bahan dasi yang digunakan dan lihat petunjuk cara mencuci di belakang dasi tersebut. Dengan memahami jenis bahan dan teknik mencuci dasi tersebut, maka akan membantu Anda membersihkan dasi kesayangan Anda. Karena dasi umumnya terbuat bahan yang halus, maka sebaiknya Anda membersihkan dasi dengan perlahan-lahan.

Bila dasi Anda terkena noda minyak, maka Anda dapat menggunakan bedak pada noda lalu diamkan selama beberapa jam. Bedak tersebut akan membantu menyerap minyak yang terdapat pada dasi Anda. Setelah diserap oleh bedak, maka selanjutnya Anda dapat dengan mudah membersihkan dasi kesayangan Anda. Bila noda pada dasi susah dibersihkan, maka Anda dapat menggunakan soda. Oleskan soda pada area noda di dasi. Selanjutnya kucek dasi secara perlahan lalu cuci dan bilas kembali dengan air.

Selain soda sebenarnya Anda dapat menggunakan deterjen cair. Caranya siapkan wadah kecil dan isi dengan air secukupnya. Selanjutnya tuang sedikit deterjen cair dan aduk hingga deterjen larut. Masukkan dasi yang terkena noda ke dalam ember dan diamkan selama beberapa jam. Kemudian kucek area noda di dasi secara perlahan-lahan hingga noda menghilang. Lalu bilas dasi hingga bersih.

Bila dasi terkena permen karet cara membersihkannya, yaitu dengan menyimpan dasi kedalam lemari es. Biarkan selama 1-2 jam hingga permen karet membeku. Selanjutnya Anda akan dengan mudah melepas seluruh permen karet yang menempel di dasi. Sekian tips mengenai cara mudah merawat dan membersihkan dasi. Semoga bermanfaat! Bila Anda membutuhkan dasi kerja atau dasi untuk pesta segera menghubungi kontak Gelvy Bunny. Sekian tips merawat dan membersihkan dasi. Semoga bermanfaat.

Tags: , , ,